Cord gitar nada mayor,minor dan kres (#)

March162013
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatu.
Semoga sobat mwb semua nya selalu sehat dan baik-baik saja, aamiin....
Kalau kemaren saya coba berbagi tentang cord dasar gitar nada mayor Dan cord dasar gitar nada minor Dari kolom 1sampai5, maka hari ini saya ingin berbagi lagi untuk fomula, terutama saya fribadi hehe smile Tentang cord gitar nada mayor,minor dan kres (#). dari kolom 2sampai6
cord gitar nada mayor,minor dan kres


B#
B+kres+jpg?c=1363363425

B#m
B+kres+m.jpg?c=1363356976

C dengan nada seikit tinggi
C1+.jpg?c=1363363768

C#
C+kres.jpg?c=1363363838

C#m
C+kres+m.jpg?c=1363363612

D#
D+kres.jpg?c=1363364031

D#m
D+kres+m.jpg?c=1363359094

E dengan nada sedikit tinggi
E1+.jpg?c=1363364131

Em dengan nada sedikit tinggi
Em1.jpg?c=1363364336

F dengan nada sedikit tinggi
F_1.jpg?c=1363360881

Fm dengan nada sedikit tinggi
Fm_1.jpg?c=1363361646

F#
F+kres.jpg?c=1363360821

F#m
F+kres+m.jpg?c=1363364735

G dengan nada sedikit tinggi
G_1.jpg?c=1363362319

G#
G+kres.jpg?c=1363365097

G#m
G+kres+m.jpg?c=1363364826


Penjelasan tentang angka-angka yang ada didalam setiap gambar cord diatas
angka 1sampai6 yang berdiri tegak di seblah kiri dengan warna merah, sebagai penunjuk urutan senar gitar 1sampai6
Angka 2sampai6 yang ada di bagian bawah dengan warna hitam, adalah petunjuk kolom gitar atau sekad-sekad gitar
Angka yang ada didalam bulatan dengan warna biru yang berada di setiap senar gitar adalah petunjuk jari untuk membentuk cord gitar dan membentuk sebuah nada..

Petunjuk jari
Jari 1=jari telunjuk
Jari 2=jari tengah
Jari 3=jari manis
Jari 4=jari kelingking

Catatan :
Perhatikan dengan baik setiap posisi petunjuk jari, berada di kolom berapa dan berda di senar berapa, perhatikan dengan teliti agar menjadi nada cord gitar yang benar.
Penjelasan tentang nada kres (#), nada kres adalah nada yang naik setingkat lebih tinggi dari nada awal nya, dan setiap nada cord kres ditulis dengan tanda pagar dibelakang nya
Contoh A# = A kres

Semoga bermanfa'at untuk sobat yang mau belajar bermain gitar,
Insya allah bila panjang umur, saya akan buat artikel selanjut nya tentang
Cord gitar dengan nada dan kolom berikut nya,
Lebih dan kurang saya mohon ma'af Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatu,
I like this blog
google-plus.ico
Share on Facebook Share on Twitter

Comments

13 responses to "Cord gitar nada mayor,minor dan kres (#)"

Mhansz on 12:48 PM, 16-Mar-13

kunjungan siang sobb..kunbal ea

Fauzie Mobile Games on 03:41 PM, 16-Mar-13

mantaap gan info main gitar nya

salis on 03:47 PM, 16-Mar-13

Ane dtang sobt, untk kunbal n follow biggrin

ionecoyol on 06:10 PM, 16-Mar-13

Wa'alaikumsalam sobat semua trimakasih atas semua komen dan kunjungan nya insya allah ane kunbal smile

Aldi NewCamp on 08:01 PM, 16-Mar-13

Kunjungan Malam sobat..

Nice post smile
Sukses selalu ya buat blog nya smile

Ridwan on 05:34 AM, 17-Mar-13

sayang ny, aku ora bisa maen g!tar.

Ahmad Zaehahn on 06:30 AM, 17-Mar-13

alhmadulillah dapat ilmu yg bermanfaat dari sobat ,

dan alangkah baiknya jika sobat berkunjung keblog saya . . .

Gudhel Gumbril on 11:45 AM, 17-Mar-13

maaf telat sob...
Lg ada gangguan kejiwaan nih...mrgreen
wes...manteplah...
Lanjut dan sukses...

Gudhel Gumbril on 11:46 AM, 17-Mar-13

maaf telat sob...
Lg ada gangguan kejiwaan nih...mrgreen
wes...manteplah...
Lanjut dan sukses...

mamelia on 12:05 PM, 17-Mar-13

setia nyimaksmile

Masterz LexBob on 12:12 PM, 17-Mar-13

gk punya gitar kang hehe
nyimak aja

ionecoyol on 12:55 PM, 17-Mar-13

Tanks sobat semua nya

Satriayngwie on 11:52 PM, 10-Dec-13

wah

Subscribe to comment feed: [RSS] [Atom]

New Comment

[Sign In]
Name:

Comment:
(You can use BBCode)

Security:
Enable Images


 
Back to Top